Laporan Kegiatan: Australia Leadership Awards Fellowship

Saat ini saya bersama Mas M Slamet Raharjo mendapatkan kesempatan yang luar biasa berharganya untuk belajar di Australia (Sydney dan Melbourne) melalui program Australia Leadership Awards Fellowship (ALAF) dari tanggal 17 September 2012 s/d 20 Oktober 2012. Selain kami berdua sebagai perwakilan Jaringan GWL-INA, kegiatan ini juga diikuti oleh stakeholder terkait untuk program-program pencegahan HIV bagi komunitas Gay dan Waria di Indonesia seperti dari KPAN, Kemeterian Kesehatan, perwakilan Layanan Kesehatan yang selama ini di akses oleh komunitas GWL di daerah, dengan total peserta sebanyak 11 orang. Kegiatan ini terselenggara melalui pendanaan pemerintah Australia (AusAID).
Kami akan belajar tentang pengembangan program pencegahan HIV yang komprehensif bagi komunitas GWL, khususnya berdasarkan dari pengalaman dan keberhasilan program yang sama yang telah dikembangkan dan dilaksanakan oleh pemerintah Australia sebelumnya dan harapannya setelah mengikuti program ini kami (semua peserta) bersama pihak terkait bisa mengimplemetasikan ilmu yang kami peroleh untuk kemajuan dan kebaikan komunitas GWL di Indonesia ke depannya.

Hari ini, merupakan hari pertama kedatangan seluruh peserta. Kegiatan secara resmi akan dilaksanakan mulai tanggal 19 Oktober 2012 di sekretariat Australian Federation of AIDS Organization (AFAO) yang akan memfasilitasi kegiatan ini secara keseluruhan.

Salam untuk semuanya.

Oleh Pipiet Laksmono.

Leave a comment

Your email address will not be published.