HASIL PENELITIAN TINGKAT KEPUASAN LAYANAN MOBILE CLINIC IGAMA

IGAMA bermitra dengan Jaringan GWL-INA dengan dukungan pendanaan dari AFAO (Australian Federation of AIDS Organisations) mengadakan penelitian sosial terkait layanan mobile clinic IGAMA.

Penelitian ini mengambil judul “Hubungan Komunikasi Interpersonal secara Verbal atau Non Verbal Petugas Klinik dengan Kepuasan KD LSL terhadap Minat Pemanfaatan Ulang Jasa Pelayanan Klinik di Mobile Clinic IGAMA”. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Apri-Juni 2012 lalu dengan melibatkan 100 orang reponden yang merupakan klien atau KD (Kelompok Dukungan) LSL di Malang.

Penelitian yang dilakukan ini penelitian kuantitatif jenis korelasional dengan menggunakan pendekatan cross sectional. Untuk pengumpulan data dilakukan selama kurang lebih 2 bulan melalui survei tanya jawab angket atau kuisioner.

Tehnik pengampilan sampel secara purposive sampling. Dan untuk analisis data menggunakan uji Kendall tau-b dengan program SPSS 17.0 for Windows.

Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara komunikasi interpersonal secara non-verbal (aspek kerapian dan daya tanggap) petugas mobile clinic terhadap tingkat kepuasan klien atau KD yang memanfaatkan layanan mobile clinic IGAMA

Juga terdapat hubungan yang tidak signifikan antara komunikasi interpersonal secara verbal petugas mobie clinic terhadap tingkat kepuasan klien atau KD yang memanfaatkan layanan mobile clinic IGAMA

Terkait kepuasan dan minat pemanfaatan ulang layanan mobile clinic IGAMA, ternyata terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara tingkat kepuasan klien atau KD LSL terhadap minat pemanfaatan ulang layanan mobile clinic IGAMA.

Hasil lengkap baca dan download lembar fakta berikut ini

(Sumber: IGAMA)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *