GWL Muda dalam Youth Expo 2012

Hari ini tanggal 22 November 2012, 6 orang perwakilan dari GWL-Muda yakni Nicky, Reza & Davi (YIMoet), Alexa (SWARA), Aziz & Ekky (IGAMA Muda) mengikuti Youth Expo 2012 di Pusat Studi Jepang-Universitas Indonesia, Depok.

Acara ini diikuti remaja-remaja dari seluruh Indonesia dan dari lintas isu. Youth Expo ini akan menghasilkan rekomendasi yang nantinya juga akan dibawa ke Global Youth Forum Desember mendatang di Bali.

Youth Expo 2012 dibuka dengan sesi Plennary dengan 4 narasumber, yakni Kak Anissa dari UNICEF, Ahmed dari UNESCO, dr. Bangkit dari KEMENKES RI, dan Handa dari ARI. Dalam sesi Plennary ini dijelaskan bahwa Kondisi HIV AIDS di Indonesia cukup menghawatirkan. Setiap tahun angkanya kian bertambah. Salah satu populasi kunci yang juga menyumbang tingginya angka infeksi HIV adalah remaja. Nah, diperlukan usaha advokasi ke stakeholder agar remaja dilibatkan dalam penentuan kebijakan yang terkait dengan kepentingan remaja. Jangan sampai

 kejadian yang sama terulang lagi. Ketika kebijakan-kebijakan terkait remaja tidak mengcover kepentingan remaja itu sendiri dikarenakan memang remaja tidak dilibatkan dalam penentuan kebijakan tersebut.

Di sesi Pararel, Aziz menyampaikan keberhasilan Igama dalam melakukan BCC (Behaviour Change Communication) dan Outreach Strategy melalui Multimedia Campaign. Selanjutnya Ekky memprrsentasikan proyek yang sedang dilakukannya yakni Pendidikan Seksual yang komperhensif bagi kawan-kawan yang difabel. Alexa juga memberikan pemaparan tentang Transchool yang sudah sukses mencetak pendidik-pendidik sebaya dari kalangan waria muda khususnya.
Dalam sesi pararel ini dihasilkan juga rekomendasi-rekomendasi yang akan dibacakan besok pagi di sesi Plenary ­čÖé

Salam,
Aziz (IGAMA Muda)

Leave a comment

Your email address will not be published.